Sejarah Kesuksesan OS Android


Kode Nama Android Yang Menarik
Android adalah sistem operasi mobile yang paling populer diprakarsai oleh Android yang kemudian diakuisisi oleh Google Inc.
Android telah merilis sejumlah pembaruan sejak dirilis. Pada umumnya setiap update dikembangkan dengan nama kode berdasarkan nama makanan penutup, seperti Android 2.1 Éclair, Android 3.0. dan Android 4.0 Ice Cream Sandwich nama yang diberikan berdasarkan urutan abjad.


Sejarahnya Dimulai Dari Sini:



Android 1.0 Angel Cake
Dirilis 23 September 2008. Dari sinilah mimpi itu dimulai. Open source OS pertama di dunia mobile yang diberikan produsen, kode pengembang untuk lebih kreatif dengan desain antarmuka pengguna, widget dan aplikasi. Pada tahap ini Google memiliki obsesi dengan memberikan setiap rilis OS dengan nama berbasis kue, Android Kue Malaikat 1.0

Android 1.1 Battenberg
Dirilis 9 Februari 2009. Sekali lagi nama makanan penutup sebagai julukan, Android menyebutnya 1.1 Battenberg. Pembaruan ini tidak benar-benar membawa banyak fitur baru, hanya beberapa tweak di sana-sini dan perbaikan beberapa bug tetapi kinerja keseluruhan membaik.

Android 1.5 Cupcake
Dirilis 30 April 2009. Di sinilah Google memberikan pembaruan yang serius. OS mendapat codename Cupcake ini mempunyai kemampuan merekam video dan meng-upload video ke YouTube dan Picasa, Stereo Bluetooth (A2DP ) sehingga Anda dapat streaming musik secara nirkabel ke headphone atau speaker yang kompatibel, sedangkan pada keyboard terdapat fitur prediksi teks.

Android 1.6 Donut
Dirilis 15 September 2009. Donut membawa lebih banyak fitur tambahan termasuk Google Maps dengan turn-by-turn navigation. Android Market menjadi tempat yang ramah untuk berbelanja aplikasi sementara suara dan fasilitas pencarian suara lebih akurat untuk nama tetapi hanya beberapa.

Android 2.0/2.1 Éclair
Dirilis 26 Oktober 2010. Tidak terlalu banyak fitur utama tetapi masih cukup untuk memberikan semangat menggunakanya. User Interface dan Web Browser yang berubah, kamera ponsel yang bisa mengambil gambar di kondisi kurang cahaya berkat dukungan flash dan fitur Live Wallpaper di homescreens.

Android 2.2 Froyo
Dirilis 20 Mei 2010. Froyo, singkatan dari Frozen Yogurt, kinerja umum untuk meningkatkan kecepatan OS dan dukungan hi-res, resolusi layar hi-def perkenalan fitur USB tethering dan hotspot Wi-Fi, serta dukungan untuk Adobe flash 10.1 untuk menonton video dari Web Browser telepon.

Android 2.3 Gingerbread
Dirilis 6 Desember 2010. Setelah dengan produk susu beku kita kembali akrab dengan OS Gingerbread. Rilis OS smartphone terbaru Google memperkenalkan NFC (Near Field Communications) teknologi yang akan membiarkan Anda melakukan pembayaran mobile atau menggesek tag poster untuk menerima info dan barang gratis misalnya. Di tempat lain kontak internet diintegrasikan ke dalam buku telepon Anda, aplikasi manajemen telah diperbaiki sementara QWERTY virtual didesain ulang untuk mengetik lebih akurat.

Android 3.0 Honeycomb
Dirilis 2 Februari 2011. Ini merupakan rilis yang dikhususkan untuk perangkat tablet yang ditambahkan kemampuan baru beberapa pengguna dan pengembang. Highlights termasuk optimasi untuk berbagai ukuran layar yang lebih luas, baru "zoom-to-fill" kompatibilitas mode layar, kemampuan untuk memuat file media secara langsung dari kartu SD, dan perluasan dukungan layar API.

Android 4.0 Ice Cream Sandwich
SDK untuk Android 4.0.1 (Ice Cream Sandwich), berdasarkan kernel Linux 3.0.1, yang dirilis ke publik pada tanggal 19 Oktober 2011. Google Gabe Cohen menyatakan bahwa Android 4.0 "secara teoritis kompatibel" dengan perangkat Android 2.3.x dalam produksi pada saat itu. Source Code untuk Android 4.0 mulai tersedia pada tanggal 14 November 2011. Terdapat beberapa fitur baru termasuk fitur Face Unlock. Di Fitur Home Screen anda akan mendapatkan pengalaman seperti tablet dengan OS Jelly Bean, anda bisa mengubah ukuran widget seperti keinginan kita.

Android 4.1/4.2 Jelly Bean
Google mengumumkan Android 4.1 (Jelly Bean) pada tanggal 27 Juni 2012. Berdasarkan Kernel Linux 3.0.31, Jelly Bean adalah update inkremental dengan tujuan utama untuk meningkatkan fungsi dan kinerja dari user interface. Peningkatan kinerja yang terlibat "Butter Project", yang menggunakan antisipasi sentuh, penyangga tiga, waktu vsync diperpanjang dan frame rate tetap 60 fps. Android 4.1 Jelly Bean dirilis ke Android Open Source Project pada tanggal 9 Juli 2012, dan tablet Nexus 7, perangkat pertama untuk menjalankan Jelly Bean, dirilis pada tanggal 13 Juli 2012.
Google diperkirakan akan mengumumkan Jelly Bean 4.2 pada sebuah acara di New York City pada tanggal 29 Oktober 2012, namun acara itu dibatalkan karena badai Sandy. Alih-alih penjadwalan acara live, Google mengumumkan versi baru dengan siaran pers, di bawah "rasa baru Jelly Bean". Perangkat pertama untuk menjalankan Android 4.2 adalah LG Nexus 4 dan Samsung Nexus 10, yang dirilis pada 13 November 2012.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makna Idiomatik, Ungkapan, Majas dan Peribahasa

Macam-Macam Gelombang Elektromagnetik

10 Casting Terbaik Di Film Marvel