10 Casting Terbaik Di Film Marvel



Berbagai film adaptasi dari komik superhero seolah menjadi trend film tersendiri akhir-akhir ini. Salah satu yang populer adalah superhero milik komik Marvel. Dimulai pada tahun 2008 sejak dirilisnya Film Iron Man yang dibintangi oleh Robert Downey Jr. sebagai Tony Stark dengan gayanya yang khas, walaupun pada tahun yang sama dirilis Film untuk karakter marvel yang lain The Incredible Hulk tapi popularitas Dr. Bruce Banner aka Hulk masih jauh dibawah Iron Man.
Yang sempat menjadi perbincangan di tahun 2012 adalah dirilisnya film The Avengers dan juga The Amazing Spiderman, setahun kemudian pada tahun 2013 ada beberapa film yang dirilis sekaligus, Iron Man 3, THOR 2, dan The Wolverine. Dan di tahun 2014 ini telah dirilis Film Captain America:The Winter Soldier dan juga The Amazing Spiderman 2. Dan yang segera menyusul adalah X-Men: Days Of Future Past dan Guardian Of The Galaxy. Jadi, sejauh ini, siapa saja kah casting terbaik untuk film-film marvel tersebut?


10. Hayley Atwell sebagai Peggy Carter




Nama Asli: Hayley Elizabeth Atwell
Peran: Peggy Carter
Dari Film: Captain America: The First Avengers (2011)

Hayley berhasil memerankan Paggy Carter yang terkenal sebagai wanita tangguh, namun memesona sebagai wanita. Berkat perannya ini, banyak fans yang menginginkan Hayley kembali muncul di sekuel Captain America: The Winter Soldier yang bakal terbit tahun depan. Alhasil, pihak marvel yang tadinya berniat memunculkan Sharon Carter (keponakan dari Peggy, pacar nye Cap di masa modern), malah kembali memunculkan Peggy Carter. Entah sebagai Flashback, atau malah sama seperti Cap dan Bucky, berhasil bertahan sampai di masa depan.


9. Mark Ruffalo sebagai Dr. Bruce Banner



Nama Asli: Mark Alan Ruffalo
Peran: Bruce Banner /Hulk
Dari Film: The Avengers (2012), Iron Man 3 (2013)

Eric Bana terlalu temperamen sebagai Bruce, sedangkan Edward Norton terlalu dingin. Mark Ruffalo berhasil memerankan Bruce Banner, identitas asli dari Hulk. Bruce Banner tidak merasa dirinya superior sebagai Hulk. Sebaliknya, dia merasa itu adalah sebuah kutukan. Menjadi diri sendiri, Bruce selalu merasa melelahkan, dan selalu mengalami kehidupan menegangkan yang dia tidak inginkan. Dan Mark, berhasil menunjukkan hal itu, bahkan tanpa harus berkata-kata tentang itu. 


8. Ian McKellen sebagai Magneto



Nama Asli : Sir Ian Murray McKellen
Peran: Magneto
Dari Film: X-Men (2000), X-Men: United (2003), X-Men: The Last Stand (2006), The Wolverine (2013), X-Men: Days Of Future Past (2014)

Saat pertama kali di cast sebagai Magneto di film X-Men (2000) Sir Ian sudah berumur 60 Tahun. Umur yang biasanya sudah tidak pas untuk memeran kan karakter Arch Enemies yang direncanakan akan muncul sebagai film Trilogy. Namun dengan pengalamannya sebagai aktor top papan atas Inggris, Sir Ian berhasil memerankan Magneto yang membenci umat manusia dan berusaha mempertahankan ras Mutan. Berkat itu, dia tetap terpilih sebagai Magneto di Sekuel X-Men First Class yang berjudul X-Men: Days of Future Past yang segera tayang tahun ini.


7. Tom Hiddlestone sebagai Loki




Nama Asli: Thomas William Huddleston
Peran: Loki
Dari Film: Thor (2011), Avengers (2012), Thor: The Dark World (2013)

Tom berhasil total mengubah gaya original Loki, si dewa kenakalan yang hobi melawak ke arah yang lebih serius dan Full of Anger di film Thor (2011) dan The Avengers (2012). Namun setelah kebebasan nya dari penjara Asgard, mulai menunjukkan selera humornya di Thor: The Dark World (2013). Perannya sebagai Loki membuatnya berhasil memenangi tropi sebagai Pemeran Penjahat terbaik versi Cinemagz tahun 2012.


6. Chris Evans sebagai Steve Rogers/Captain America



Nama Asli: Christopher Robert Evans
Peran: Steve Roger/Captain America
Dari Film: Captain America: The First Avenger (2011), The Avengers (2012), Captain America: The Winter Soldier (2014)

Pihak Marvel mengejutkan banyak orang ketika mengumumkan bahwa Chris Evans akan didapuk memerankan Steve Roger di film Captain America: The First Avenger (2011). Bukan apa-apa, selama ini Chris terkenal akan perannya sebagai anak muda yang penuh kekonyolan dan sebagai penggaet hati wanita. Contoh nya di film What's Your Number (2011), & Not Another Teen Movie (2003), serta di film marvel lainnya, Fantastic Four (2005) dan Fantastic Four: Rise of The Silver Surfer (2007). Namun ia berhasil mengubah keraguan banyak pihak saat film Captain America: The First Avenger Rampung dan difilmkan. Siapa sangka Chris bisa tampak begitu Cool dan Memesona, serta tampak ketegasan dan kharisma nya?


5. Chris Hemsworth sebagai Thor



Nama Asli: Chris Hemsworth
Peran: Thor Odinson
Dari Film: Thor (2011), Avengers (2012), Thor: The Dark World (2013)

Saat film Thor (2011) mulai mengcast pemain, hal utama yang dicari pihak Marvel adalah Tampang dari aktor yang dianggap mirip dengan Thor versi komik, barulah talenta sang aktor kemudian dibandingkan. Dalam hal itu, Chris memiliki keduanya yang dianggap Marvel sangat pas memerankan Thor. Baik itu tampangnya yang mewakili Thor banget, sampai talenta nya yang akhir-akhir ini mulai mendunia. Chris sendiri berhasil menggaet banyak orang yang pada awal nya kurang begitu mengenal Thor untuk menjadi Fans dari Thor, si dewa Petir.


4. Andrew Garfield sebagai Peter Parker/Spiderman



Nama Asli: Andrew Russell Garfield
Peran: Peter Parker/Spider-Man
Dari Film: The Amazing Spider-Man (2012), The Amazing Spider-Man 2 (2014)

Kalau membandingkan Andrew Garfield sama Tobey Maguire, setiap fans pasti bakalan ribut dan mulai membanding-bandingkan yang mana lebih pas dalam memerankan si Spidey.Tapi sepertinya Andrew lebih pas dalam memerankan Spidey. dimulai dari sosok jenius Peter yang kita semua pasti tahu. Peter itu pintar! itu yang gagal di tunjukkan di Spidey nya versi Tobey di trilogy nya, kita cuma dikasih tahu lewat dialog kalau Peter itu pintar, tapi tidak diperlihatkan aksi serius yang ditunjukan. Beda hal nya dengan peter nya si Andrew, walau gak 100% Nerd, tapi sosok jenius nya lebih kelihatan, contoh utama yang keliatan banget mungkin berhasilnya peter memecahkan rumus algoritma yang di mulai ayahnya sama Dr. Curt Connor. Andrew juga berhasil memerankan spidey yang "ceriwis" dan khas dengan joke-joke nya saat bertarung dengan para villain nya yang gagal di tunjukkan versi Tobey.


3. Robert Downey Jr. sebagai Tony Stark/Iron Man



Nama Asli: Robert John Downey Junior
Peran: Tony Stark/Iron Man
Dari Film: The Incredible Hulk (2008), Iron Man (2008), Iron Man 2 (2010), Avenger (2012), Iron Man 3 (2013)

Jika ada orang yang pantas disebut sebagai orang nomer 1 di Marvel Cinematic Universe, Mungkin RDJ lah yang paling pantes. RDJ sukses membawa nama studio Marvel yang tadinya gak punya apa-apa mulai dikenal khalayak ramai. X-men dan Spider-Man yang sudah lebih dulu terkenal sendiri bukan lah hasil dari Studio Marvel, namun telah dijual ke rumah studio lain masing-masing yaitu Sony Pictures dan 21th Century Fox. Iron Man sendiri tadinya belum terlalu punya banyak fans seperti Spider-Man, Wolverine, ataupun Fantastic Four. Tapi berkat akting RDJ yang khas, nama Iron Man pun ikut melejit di kalangan fans. Terbukti semakin banyaknya cosplay menjadi Iron Man di setiap even cosplay yang berlangsung, bahkan di Indonesia sendiri. Sayang umur RDJ sudah terlampau tua untuk terus memerankan si manusia besi. RDJ sepertinya akan pensiun setelah Film The Avenger 3. Dan sejauh ini belum ada kontrak untuk main film Iron Man 4. 


2. Hugh Jackman sebagai Logan/Wolverine



Nama Asli: Hugh Michael Jackman
Peran: Logan/Wolverine
Dari Film: X-Men (2000), X-Men: United (2003), X-Men: The Last Stand (2006), X-Men Origins: Wolverine (2009), X-Men: First Class (2011), The Wolverine (2013), X-Men: Days Of Future Past (2014)

Kalau RDJ itu orang nomer 1 di Studio Marvel, orang ini lah orang nomer 1 di sejarah dunia perfilman marvel. walau banyak orang mengkritik kalo Hugh terlalu tinggi dan terlalu ganteng buat jadi wolverine, tapi tetep, Hugh Jackman adalah Wolverine di dunia perfilman layar lebar. hal itu gak bisa di pungkiri, liat aja, total sudah 13 tahun dia sejauh ini memerankan tokoh brewok tersebut. dalam kurun waktu tersebut, total dia sudah muncul di 6 film X-Men, termasuk sebagai Cameo di film X-Men: First Class (2011) dan yang terbaru adalah X-Men: Days Of Future Past. Cara nya merokok cerutunya, ngeliat orang pas marah, atau pun pas nyeringai. Sayang Hugh udah mutusin kalo dia gak berminat untuk meranin Wolverine lagi selepas film X-Men: Days of future Past yang terbit tahun depan.


1. J.K Simons sebagai Jonah Jameson




Nama Asli: J.K. Simmons
Peran: J. Jonah Jameson aka JJ
Dari film: Spider-Man (2002), Spider-Man 2 (2004), Spider-Man 3 (2007)

Sampai saat ini, belum ada karakter Marvel yang ada di film yang mirip banget sama versi komiknya. Mulai dari tampang sampai dandanan. Kalo kita liat aktingnya J.K. Simmons di trilogy Spider-Man nya Tobey Maguire, berasa kaya liat JJ dikomik. yang kita bisa denger dikepala kita lagi ngomong. Sayang sejak eranya Spidey Garfield, kita gak bisa liat akting dia lagi. . tapi J.K. Simmons sendiri sudah tertarik untuk bisa memerankan tokoh ini lagi kalo suatu saat bakal muncul di Spidey nya Garfield.




















Komentar

  1. Water Hack Burns 2 lb of Fat OVERNIGHT

    More than 160000 women and men are utilizing a easy and secret "liquid hack" to drop 1-2lbs each and every night in their sleep.

    It's simple and it works every time.

    You can do it yourself by following these easy steps:

    1) Go get a glass and fill it with water half full

    2) And now learn this weight losing hack

    so you'll be 1-2lbs skinnier the very next day!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makna Idiomatik, Ungkapan, Majas dan Peribahasa

Macam-Macam Gelombang Elektromagnetik