Fakta Unik Tentang 'I Hate Monday'


Senin selalu menjadi hari yang dibenci oleh kebanyakan orang. Selain merupakan hari pertama untuk bekerja, Senin juga biasanya merupakan saat dimana jalanan macet luar biasa, dan semua orang berbondong-bondong ke tempat kerja, sekolah atau kampus. 

Penyakit hari Senin atau Monday Disease dulu umumnya menimpa para pekerja penyortir wol (bulu domba). Para pekerja ini ternyata telah mengidap alergi terhadap bulu domba dan setiap kembali bekerja setelah hari libur yakni pada hari Senin kebanyakan dari mereka akan mendapatkan serangan asma. Kondisi ini menjadi tekanan tersendiri yang dihadapi oleh para pekerja sehingga muncul perasaan benci terhadap hari Senin. 


Pada masa kini, penyakit hari senin seperti dikutip dari salah satu sumber istimewa masih banyak ditemui di kalangan pekerja. Sebuah studi menyebutkan jika gejala stres banyak muncul di kalangan pekerja kantoran pada hari Senin sekitar pukul 08.00-09.00. Yang lebih mengkhawatirkan sekitar jam tersebut serangan jantung di kantor atau di tempat kerja pun mengalami peningkatan. 

Menurut sekelompok peneliti asal Inggris berikut ini ada 10 fakta terkait hari Senin:

1. Kebanyakan orang tidak tersenyum pada hari Senin sampai pukul 11.16. Mungkin hal ini dikarenakan mulai pukul 11 orang-orang baru bisa menyesuaikan diri dengan tugasnya, setelah menghabiskan waktu weekend.

2. Untuk mengurangi rasa kesal dan membenci Senin kebanyakan orang menyiasatinya dengan membeli coklat, merencanakan liburan pada weekend selanjutnya, menonton tv atau shopping.

3. 50% dari pegawai kebanyakan telat pada hari senin.

4. Kebanyakan orang menghabiskan waktu selama 12 menit untuk mengeluh tentang hari Senin.

5. Kebanyakan orang yang membenci Senin adalah yang berusia 45 hingga 54 tahun.

6. Pada hari senin produktivitas orang kebanyakan hanya 3,5 jam saja.

7. Hari Senin adalah hari yang sering dijadikan waktu untuk bunuh diri.

8. Pada hari Senin jumlah kasus serangan jantung meningkat 20% dibanding hari lain.

9. menurut penelitian hujan jarang terjadi di hari Senin jika dibanding dengan hari lain.

10. Akan tetapi ada satu hal positif tentang hari Senin. Hari Senin dianggap sebagai hari yang tepat untuk membeli mobil. Kenapa? Karena sales mobil biasanya beranggapan hari Senin adalah hari sepi pembeli, karena itu mereka suka memberikan diskon spesial.





Sumber



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makna Idiomatik, Ungkapan, Majas dan Peribahasa

Macam-Macam Gelombang Elektromagnetik

10 Casting Terbaik Di Film Marvel