Inilah Rahasia Kejeniusan Albert Einstein


Sejak berusia 26 tahun, Albert Einstein telah menerbitkan empat artikel yang sangat berkontribusi terhadap ilmu dasar fisika modern dan mengubah pandangan dunia tentang ruang, waktu, massa, dan energi. 

Berkat kemampuannya itu, Einstein pun kesohor sebagai salah satu orang tercerdas di Bumi.


Melansir Telegraph, 8 Oktober 2013, tim peneliti dari Departemen Fisika, East China Normal University, China, menemukan kejeniusan Albert Einstein dipicu oleh kinerja otak kiri dan kanannya yang terhubung dengan sangat baik.

Pemimpin penelitian Weiwei Men mengembangkan teknik baru dalam penelitiannya untuk mengetahui secara detail dari serat yang menghubungkan dua belahan otak Einstein.

Men dan sejumlah peneliti lain kemudian mengukur ketebalan serat yang menyeberang dari sisi otak bagian kiri dan kanan. Hasilnya, ditemukan bahwa fungsi serat itu untuk menghubungkan otak kiri dan kanan Einstein.

"Kami membandingkan bentuk otak dari Einstein dengan dua sampel otak. Sampel pertama dari 15 otak laki-laki yang berumur lebih muda dari Einsten dan 52 otak dari laki-laki yang tahun kelahirannya sama dengan Einstein," kata Men.

Dia memaparkan, dua jenis otak dari umur yang berbeda itu untuk melihat bagain-bagian otak tertentu yang memiliki hubungan antara otak kiri dan kanan. "Kami membandingkan otak-otak itu dengan foto-foto resolusi tinggi permukaan dan bagian otak Einstein," ujarnya.

Menurut Dr Dean Falk, antropolog evolusioner dari Florida State University, AS, penelitian ini berhasil mengungkapkan bagian-bagian yang ada di dalam otak Einstein.

"Penelitian itu telah menyediakan informasi baru untuk memahami apa saja yang ada di permukaan otak Einstein. Dan, hasil penilitian membuktikan bahwa hubungan kuat antara otak kiri dan kanan Einstein sangat mempengaruhi kecerdasannya," kata Falk. Hasil penelitian ini diterbitkan dalam Jurnal Brain.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makna Idiomatik, Ungkapan, Majas dan Peribahasa

Macam-Macam Gelombang Elektromagnetik

10 Casting Terbaik Di Film Marvel